2007 Piala Dunia ICC Cricket

Piala Dunia Kriket adalah turnamen kriket utama Internasional (ODI) satu hari, yang diselenggarakan oleh badan pengatur kriket – International Cricket Council (ICC). Turnamen ini diadakan sekali setiap empat tahun dan ICC memutuskan tempat untuk turnamen. ICC Cricket World Cup adalah yang paling banyak ditonton setelah turnamen World Cricket Cup dan ini adalah acara yang ditonton jutaan pemirsa di seluruh dunia

Piala Dunia ICC Cricket 2007 berlangsung di Hindia Barat. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia Kriket, bahwa turnamen ini diadakan di Hindia Barat. Pilihan untuk melakukan Piala Dunia di West Indies adalah hasil dari kebijakan rotasi Dewan Kriket Internasional.

Sebanyak enam belas negara bersaing satu sama lain untuk Piala Dunia tahun ini. Semua tim kriket yang bersaing dari seluruh dunia dibagi menjadi empat kelompok – Grup A (Australia, Afrika Selatan, Belanda, Skotlandia), Grup B (Sri Lanka, Bangladesh, India, Bermuda), Grup C (Selandia Baru, Kenya, Kanada) Grup D (Hindia Barat, Irlandia, Pakistan, Zimbabwe). Secara total, akan ada 51 pertandingan yang dimainkan mereka sebelum mereka mencapai pertandingan piala dunia final.

Sampai sekarang tim yang telah memasuki tahap Super 8 termasuk Australia, Selandia Baru, Sri Lanka, Hindia Barat, Afrika Selatan, Inggris, Irlandia dan Bangladesh.

Ada beberapa sorotan yang menarik di Piala Dunia ICC Cricket 2007. Tim kriket Irlandia sedang dalam sorotan, pertama karena hubungannya dengan Zimbabwe (ini adalah ketiga kalinya pertandingan terjadi di Cricket World Cup) dan kedua, karena kekalahan Pakistan, hasil dari dibuat tim untuk lolos ke tahap Super 8. Batsmen asal Australia, Mathew Hayden, mencetak Piala Dunia tercepat dari total 66 bola dalam pertandingan antara Australia dan Selandia Baru. Untuk pertama kalinya di World Cricket Cup, Bangladesh berhasil masuk ke tahap Super 8, dengan mengalahkan tim kriket India dan Bermuda.

Melihat ke dalam masing-masing tim yang menyusun Super 8, kami menemukan semua dari mereka menunjukkan banyak janji, yang berarti pertandingan yang menarik.

o Australia – Tim ini adalah juara bertahan Piala Cricket Dunia. Mereka telah mengalami beberapa kemunduran dengan pemain kunci Andrew Symonds dan Matthew Hayden menghadapi masalah cedera dan cepat Bowler Brett Lee keluar dari permainan karena cedera. Namun, kemenangan kuat mereka atas lawan Skotlandia, Belanda dan Afrika Selatan, menunjukkan bahwa mereka tidak akan melepaskan cengkeraman mereka atas kemenangan piala.

o Bangladesh – Ini adalah tim yang datang ke panggung Super 8 untuk mengejutkan semua orang. Pelatih mereka Dav Whatmore (dia adalah orang yang memimpin Sri Lanka meraih kemenangan luar biasa pada tahun 1996), telah membawa yang terbaik dalam anggota tim. Banyak yang diharapkan dari pertandingan mereka di turnamen.

o Inggris – Kekuatan mereka adalah pemain kunci mereka Kevin Pietersen (batsman nomor satu dunia) dan Flintoff (serba bisa).

o Namun, di piala dunia, tim menghadapi kekalahan melawan Selandia Baru dan mereka harus melawan Kanada. Andrew Flintoff menghadapi tindakan klinis karena minum larut malam. Mereka harus menunjukkan semua kemampuan mereka untuk memenangkan tim di Super 8.

o Irlandia – Mereka menunjukkan kekuatan besar dan memiliki banyak cara mereka, setelah kekalahan yang mengejutkan dari Pakistan. Mereka termasuk poin termasuk pemain tim yang kuat dan strategi yang sangat baik dari mantel Adrian Birrell.

o Selandia Baru – Ini adalah tim yang sangat diharapkan untuk masuk ke babak semifinal dengan pemain yang kuat, Daniel Vettori & # 39; s kiri-lengan berputar, dan batting yang baik.

o Afrika Selatan – Mereka hanya menang atas tim di Grup A dan telah mengirim satu pesan yang jelas – mereka jelas pesaing kuat dari piala. Pukulan yang bagus adalah pegangan kuat mereka; Namun, mereka masih membutuhkan pemintal yang baik di tim mereka.

o Sri Lanka – Mereka adalah juara Piala Cricket Dunia pada tahun 1996 dan berjuang keras di setiap pertandingan dan menang. Mereka memiliki tim yang terampil dengan batsman Kumar Sangakkara, kapten Mahela Jayawardene, pembuka Upul Tharanga dan Sanath Jayasuriya, bowler Muttiah Muralitharan

o Hindia Barat – Pembukaan mereka menang melawan Pakistan, Zimbabwe dan Irlandia telah menempatkan mereka dalam posisi memimpin. Sebagai tuan rumah mereka melakukan banyak hal untuk memastikan bahwa turnamen berjalan dengan baik dan mereka memiliki sejumlah pemain pemenang pertandingan seperti Chris Gayle, Lara, Ramnaresh Sarwan dan Dwayne Bravo. Dalam bentuk ini mereka sepertinya sangat mungkin untuk menuju semi final.

Tahap Super 8 Piala Dunia, akan dimulai pada Selasa malam antara Australia dan Hindia Barat di Antigua dan hasilnya akan memutuskan pada empat tim yang akan memainkan semi-final.

Namun, semua kesenangan dan kegembiraan di lapangan kriket, Piala Dunia ICC Cricket 2007 dibayangi oleh kematian pelatih tim kriket Pakistan Bob Woolmer. Dia ditemukan tewas di kamar hotelnya, pada hari berikutnya setelah tim kalah ke Irlandia dan ada beberapa penyelidikan yang terjadi dalam masalah ini.

Di akhir seluruh pertarungan, hanya akan ada satu pemenang! Dengan para pemain panggung Super 8, semua bersiap untuk bertarung sampai akhir, penonton dunia menunggu dengan umpan terengah-engah untuk menemukan pemenang pertandingan Piala Dunia Kriket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *